Pengikut

uNqxTDPAMkB91mAzsfOzI1Os9mxYnxiovtueTU23

Mengapa Membaca Ayat Kursi?

Peran.net - Apakah anda tahu bahwa ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling penting untuk anda pelajari? Bagi anda yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan Ketika anda mempelajari ayat kursi. Setelah membaca artikel ini pasti anda akan sadar dan akan menggiatkan diri anda untuk mempelajari dan melafalkan Ayat Kursi lebih sering di dalam hidup anda. Lalu apa saja manfaat yang diberikan ketika anda melakukan Ayat Kursi ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Baca juga : bacaan dan lafadz ayat kursi
https://www.peran.net/
Ilustrasi image


Ayat kursi merupakan ayat yang agung

Salah satu alasan Mengapa anda harus segera mempelajari Ayat Kursi adalah karena keagungan dari Ayat Kursi ini sendiri. Semua ayat di dalam Al Quran merupakan ayat yang agung. Akan tetapi di antara semua ayat ini, ayat kursi merupakan ayat yang memiliki keagungan yang paling tinggi. Bahkan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam menyatakan bahwa keagungan Ayat Kursi ini melebihi 7 langit dan 7 bumi. Hal inilah yang menyebabkan beliau selalu membiasakan diri untuk membaca ayat kursi sebelum beliau tidur. Anda juga bisa Contohnya, yaitu membaca ayat kursi sebelum anda tidur.


Ayat kursi adalah ayat yang diberkahi

Hal lain yang menyebabkan ayat kursi merupakan ayat yang wajib untuk anda pelajari adalah karena ayat kursi merupakan ayat yang paling diberkahi. Ayat kursi merupakan ayat yang dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa sedih dan juga segala macam kesulitan di dalam hidup anda. Tidak ada ayat yang dapat menyelesaikan kesulitan, rasa sedih, dan bencana lebih cepat dari ayat kursi.
Selain itu ketika kita membaca ayat kursi, kita akan mendapatkan 1000 berkah, 1000 rahmat dan juga 1000 kebaikan di dalam hidup kita. Bagaimana sangat mudah bukan untuk mendapatkan kebaikan, rahmat dan berkah?



Ayat Kursi adalah ayat yang paling utama dan paling mulia

Selain dua alasan diatas, ayat kursi juga merupakan ayat yang paling utama dan paling mulia. Hal ini disebabkan karena Ayat Kursi memiliki isi yang sangat mengagumkan. Bahkan saat ia diturunkan, Ayat Kursi diturunkan dengan dikawal oleh ribuan malaikat. Tidak hanya ketika diturunkan, ketika salah satu dari kita membaca ayat Kursi, malaikat juga akan datang dan memberikan hormat pada kita. Setelah itu Malaikat akan menghapus dosa kita dan juga mencatat kebaikan yang kita lakukan hingga keesokan harinya. Ini adalah salah satu bukti bahwa ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling mulia yang bisa kita panjatkan kepada Allah.


Ayat kursi menghilangkan kesusahan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ayat kursi merupakan salah satu ayat yang dapat membantu kita untuk menghadapi kesusahan. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Nabi Muhammad SAW tidak pernah berhenti melakukan dzikir dengan menggunakan ayat Kursi. Hasilnya segala kesulitan telah dibukakan oleh Allah dan membuat beliau banyak menang dalam pertarungan karena kemudahan yang diberikan oleh Allah.

Dalam kehidupan kita, Allah juga akan menghilangkan kesulitan bagi mereka yang mengamalkan Ayat Kursi sesudah shalat wajib dan shalat sunnah. Dengan mengamalkan Ayat Kursi, kita akan mendapatkan ketenangan batin sehingga lepas dari rasa susah.




Ayat Kursi membukakan pintu Surga

Hal lain yang tidak kalah menarik dari pembelajaran Ayat Kursi adalah ayat ini dapat membantu kita untuk membukakan pintu surga bagi kita. Hal ini disebabkan karena banyak alasan di antaranya adalah:

Ayat Kursi dapat menyucikan kita

Ayat kursi merupakan ayat yang digunakan untuk menyucikan Allah. Ketika kita menyucikan Allah, maka Allah akan menyucikan kita. Hal inilah yang akan membuat kita menjadi lebih mudah untuk masuk ke surga.

Ayat Kursi dapat membukakan pintu surga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Ketika kita mengamalkan ayat kursi maka malaikat akan datang memberikan hormat pada kita memberi menghapuskan dosa kita dan menuliskan kebaikan-kebaikan kita. Penghapusan dosa dan juga pencatatan kebaikan kebaikan kita akan membantu kita lebih mudah untuk masuk ke surga.
Barang siapa yang belajar mengenai Ayat Kursi, Allah akan membukakan 8 pintu surga baginya. Kita bisa masuk dari pintu mana saja ketika sudah dibukakan oleh Allah.
Ayat kursi dapat membentengi pembacanya

Manfaat lainnya ketika kita mempelajari Ayat Kursi adalah benteng yang akan kita dapatkan. Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang cukup panjang, di dalamnya ada Banyak kalimat yang akan kamu temukan. Salah satu kalimat yang akan ditemukan di dalam ayat ini adalah kalimat "Laa Ilaaha Illallah". Kalimat ini merupakan salah satu kalimat tauhid yang akan membantu kita lebih dekat kepada Allah. Selain itu kalimat tersebut merupakan kalimat benteng Allah. Ketika kita melafalkannya, kita akan masuk ke dalam benteng Perlindungan Allah dan terhindar dari segala siksa yang diberikan-Nya.

Mendapatkan apa yang dibutuhkan

Hal lain yang akan membuat anda lebih ingin membaca ayat kursi dengan rajin adalah karena alasan yang satu ini. Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang dapat kita gunakan untuk menjembatani hubungan kita pada Allah. Salah satunya disebabkan karena di dalam Ayat Kursi ini terdapat Izmul Azham. Izmul Azam merupakan salah satu perkataan yang akan membuat Allah mau mengabulkan doa kita. Bagi anda yang memiliki hajat, anda bisa meminta kepada Allah melalui Ayat Kursi ini. Niscaya Allah akan mengabulkan doa anda.
Manfaat dan keutamaan dari ayat kursi memang sangat tinggi. Akan tetapi perlu anda ingat kembali, bahwa apapun yang anda dapatkan ketika membaca ayat kursi datangnya dari Allah. Jadi ketika anda akan membaca ayat kursi, imanillah ayat kursi ini anda panjatkan bagi Allah. Bukan hanya dengan membaca ayat kursi anda bisa mendapatkan apa yang anda inginkan
Untuk membaca ayat kursi dengan benar, anda bisa mengikuti cara-cara Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam ketika melakukan dzikir ayat kursi. Contohnya adalah ketika Beliau hendak tidur pada waktu pagi dan pada waktu petang. Dengan mengikuti cara Rasulullah dalam menjalankan Ayat Kursi, maka anda bisa mendapatkan ridho Allah dengan lebih mudah. Wallohu A'lam ..
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar