Pengikut

uNqxTDPAMkB91mAzsfOzI1Os9mxYnxiovtueTU23

Apakah Penyakit Ain Sama dengan Sihir?

Peran.net - Bagi anda yang belum banyak mengetahui mengenai penyakit ain, mungkin anda akan menyamakannya dengan penyakit yang disebabkan karena sihir. Apakah keduanya sama atau beda? Berikut ini adalah alasannya.
perbedaan penyakit ain dan sihir

Mengenai penyakit ain

Untuk mengetahui perbedaan antara penyakit Ain dan juga penyakit yang disebabkan karena sihir, anda perlu lebih tahu terlebih dahulu mengenai perbedaan dari kedua penyakit tersebut. Penyakit Ain adalah sebuah penyakit yang disebabkan karena rasa iri dengki dan juga rasa kagum yang berlebihan tanpa dasar dari satu orang ke orang lainnya. Penyakit ini muncul sebagai salah satu peringatan agar kita sebagai manusia hidup dengan lebih baik dan lebih sederhana sehingga tidak menyebabkan rasa iri pada orang lain.

Ketika kita merasa memiliki sesuatu dan memperlihatkannya kepada orang lain, orang lain bisa memiliki pemikiran yang bermacam-macam. Entah itu pikiran baik seperti kagum atau pikiran buruk seperti rasa iri dan dengki. Rasa kagum, iri dan dengki merupakan rasa yang dimanfaatkan oleh setan sebagai alasan untuk memberikan penyakit Ain pada kita. Oleh karena itu, penyakit Ain tidak disebabkan oleh orang lain. Akan tetapi disebabkan karena kesempatan yang menjadikan kita memiliki alasan untuk menimbulkan penyakit tersebut pada kita.

Mengenai penyakit karena sihir

Lalu bagaimana dengan penyakit yang disebabkan karena sihir? Penyakit yang disebabkan karena sihir adalah penyakit yang disebabkan oleh perseorangan. Jika seseorang merasa iri dan dengki pada anda, lalu ia melakukan tindakan dengan bersekutu dengan setan untuk menyebabkan penyakit pada anda maka Hal inilah yang disebut dengan penyakit yang disebabkan karena sihir.

Beda dari kedua hal ini adalah Fokus dari sumber penyakit yang anda terima. Terkadang anda hanya mendapatkan akibat dari sikap anda yang kurang rendah hati, Terkadang ada juga orang yang memang memberikan ganjaran pada anda karena mereka merasa iri dengan pencapaian anda. Kedua Penyakit ini sama-sama disebabkan oleh setan. Bedanya jika karena sihir, ada keinginan dari pihak yang merasa iri untuk memberikan kesulitan pada anda.

Apakah penyakit ain selalu datang dari orang yang iri dan dengki?


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penyakit Ain memang paling banyak muncul dari orang yang memiliki hati yang iri dan dengki pada kehidupan anda. Akan tetapi terkadang penyakit lain juga bisa muncul dari orang-orang yang memiliki hati bersih dan bebas dari rasa iri. Jadi kembali kami ingatkan bahwa karena penyakit ain bukan merupakan penyakit yang diinginkan oleh orang-orang yang merasa iri dengan hidup anda, tapi merupakan sebuah kesempatan yang diambil oleh setan untuk memberikan anda kesulitan di dalam hidup anda.

Artinya jika hidup anda terlihat menyenangkan, setan ingin memberikan kesulitan pada anda. Kesulitan ini bisa menyebabkan orang lain yang merasa iri pada anda merasa bahagia dan menyebabkan mereka mendapatkan dosa dan bisa juga membuat anda jauh dari Allah karena mendapatkan kesulitan tersebut. Hal inilah yang membuat penyakit Ain menjadi lebih berbahaya.

Penyakit Ain adalah penyakit yang tidak ada kejelasannya dan tidak ada pengobatannya dari dunia medis. Penyakit ini akan datang terus menerus ke dalam hidup anda sehingga anda merasa bosan dan bisa saja putus asa. Apalagi, jika anda tidak tahu bahwa penyakit yang anda derita tersebut merupakan penyakit ain. Hal ini akan menyebabkan anda putus asa karena merasa tidak ada obat untuk penyakit anda. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk mengikuti beberapa cara cara menghindari penyakit Ain berikut ini.


Cara menghindari penyakit ain
Untuk menghindari penyakit Ain, hal yang paling penting untuk anda lakukan adalah mendekatkan diri pada Allah,, hidup lebih sederhana, lebih banyak bersedekah dan menghindari gaya hidup sombong dan riya. Akan tetapi apa yang harus anda lakukan ketika sudah terserang penyakit Ain ini? Jika anda merasa ada sakit tanpa penyebab yang terjadi selama terus-menerus, maka hal pertama yang perlu anda lakukan adalah introspeksi diri. Apakah anda melakukan hal-hal yang membuat orang lain merasa tidak nyaman dengan anda? Jika anda merasa anda mengalami penyakit ain ini, anda bisa mengikuti beberapa cara yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk menyembuhkan penyakit Ain ini.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar