Pengikut

uNqxTDPAMkB91mAzsfOzI1Os9mxYnxiovtueTU23

Cara Menghindari Penyakit Ain

cara menghindari penyakit ain
Peran.net - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas cukup banyak mengenai penyakit Ain, mulai dari pengertiannya hingga beberapa hal detail mengenainya. Sesuai dengan sajian yang diberikan pada artikel sebelumnya, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara untuk menghindarkan diri anda dari penyakit Ain. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini adalah alasannya.

Penyebab penyakit ain

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara untuk menghindari penyakit Ain, kita ulang dulu beberapa informasi mengenai penyebab dari penyakit ain. Seperti yang kita tahu, penyakit Ain adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena rasa kagum, rasa iri dan juga rasa dengki yang dimiliki oleh orang lain kepada diri kita. Hal inilah yang menyebabkan setiap orang perlu lebih berhati-hati dengan penyakit ini. Sebuah penyakit Ain tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Oleh karena itu hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan membentuk pertahanan diri sehingga terhindar dari penyakit ini. Lalu bagaimana caranya untuk menghindarkan diri anda dari penyakit ain? Berikut ini adalah ulasannya.


Hidup sederhana

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menghindari penyakit Ain adalah dengan menerapkan pola hidup sederhana. Hidup sederhana merupakan cara hidup yang paling dimuliakan oleh Allah. Hal ini disebabkan karena dengan hidup sederhana anda bisa menghindari banyak keburukan, seperti sifat boros dan juga penyakit Ain yang sedang kita bahas.
Ketika kita hidup sederhana, orang tidak akan melihat kita secara lebih istimewa. Hal ini menyebabkan cara ini dapat menghindarkan kita dari rasa iri yang dimiliki orang atau bahkan rasa kagum. Ingat rasa kagum dan rasa cinta yang berlebihan dari orang lain kepada diri kita juga membuat izin mengarahkan panah penyakit Ain ini pada kita.


Tidak banyak sharing di dunia maya

Selanjutnya hal lain yang bisa dan sangat mudah untuk dilakukan adalah membatasi sering di dunia maya. Penyakit Ain bisa muncul Dari mana saja. Paling mudah Penyakit ini bisa muncul dari sebuah pandangan. Ketika seseorang melihat kita di dunia nyata atau melihat postingan di dunia maya akan sangat mudah bagi catatan untuk kemudian mengarahkan panah mereka pada anda.

Jangankan melihat, orang buta yang mendengarkan cerita mengenai hidup kita dan kemudian merasa kagum dan iri pada anda suka bisa mendatangkan penyakit Ain di dalam hidup anda. Oleh karena itu, akan lebih bijaksana bagi anda untuk membatasi sharing informasi mengenai hidup anda secara online.

Mendekatkan diri dengan Allah

Cara selanjutnya yang wajib dilakukan untuk menghindari penyakit Ain ini adalah dengan mendekatkan diri anda pada Allah. Allah adalah sumber pertolongan di dalam hidup anda. Apapun yang terjadi pada hidup anda, tidak akan pernah mendahului kehendak Allah. Bahkan ketika penyakit Ain ini akan menyerang anda, setan akan terlebih dahulu meminta izin kepada Allah untuk menembakkan panah ain ini pada anda. Oleh karena itu Untuk menghindarkan diri anda dari penyakit ini, sangat penting bagi anda untuk mendekatkan diri pada Allah dan Meminta perlindungan dan Ridhonya supaya anda bisa terhindar dari penyakit Ain ini.

Membentengi diri dengan kebiasaan baik

Salah satu cara untuk mencari ridho Allah adalah dengan memulai kebiasaan-kebiasaan baik. Kebiasaan baik yang harus anda mulai pertama adalah menghilangkan kebiasaan posting pada sosial media. Setelah itu mulailah untuk berdzikir dan selalu mengingat Allah. Salah satu ayat yang bisa anda gunakan untuk berdzikir dalam membentengi diri anda adalah ayat kursi. Ayat Kursi adalah salah satu ayat yang paling berkah dan juga paling Agung. Untuk anda yang ingin tahu lebih mengenai ayat kursi mengapa membaca ayat kursi kami akan membahasnya lebih lengkap pada artikel selanjutnya.

Selain ayat kursi, ada banyak ayat-ayat lain yang akan membantu anda menjadi lebih dekat kepada Allah sehingga dapat membentengi diri anda dari segala sesuatu ujian dari termasuk penyakit Ain ini. Yang jelas pastikan diri anda untuk selalu mendekatkan diri pada Allah dengan menggunakan cara-cara yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar