Pengikut

uNqxTDPAMkB91mAzsfOzI1Os9mxYnxiovtueTU23

Manfaat Penting Yang Didapatkan Dari Kegiatan Ruqyah



manfaat ruqyah
Image Ilustration

Peran.net - Ruqyah banyak digunakan untuk membantu mengusir jin dalam tubuh dan menghentikan gangguan-gangguan yang dialami karena jin. Akan tetapi ternyata, selain digunakan untuk kepentingan tersebut, kegiatan ruqyah bisa juga digunakan untuk mendapatkan banyak manfaat lainnya. Manfaat penting yang di dapat dari kegiatan ruqyah adalah :

Sebagai bentuk keimanan pada Allah

Salah satu manfaat dari menjalankan kegiatan ruqyah adalah sebagai salah satu bentuk dari keimanan pada Allah. Pada dasarnya kegiatan ruqyah adalah sebuah kegiatan yang digunakan sebagai perantara untuk membantu memudahkan anda untuk meminta pada Allah SWT. Permintaan ini tentunya dilakukan dengan menggunakan ayat-ayat Al Quran dan juga hadist yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Salah satu hal penting dari kegiatan ruqyah adalah keyakinan dalam diri akan takdir dan pertolongan Allah. Oleh karena itu, dalam ruqyah anda bukan percaya pada ayat tertentu tapi pada Allah yang menurunkan ayat tersebut untuk mengobati anda. Oleh karena itu, ruqyah bisa menjadi salah satu bentuk dari bukti keimanan pada Allah.

Melindungi diri

Manfaat lain dari kegiatan ruqyah adalah untuk membentengi diri dari gangguan jin dan gangguan hal-hal jahat lainnya. Ketika anda melakukan prosesi ruqyah maka akan ada banyak doa dan ayat yang akan dibacakan. Salah satunya adalah Surat Yasin dan juga Ayat Kursi. Kedua ayat ini merupakan ayat yang digunakan untuk memohon perlindungan dan pertolongan pada Allah tentang hal-hal jahat yang mungkin mengancam diri anda.

Selain itu, ada juga bacaan mengenai Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq dan juga Surat anda Naas, ketiga surat ini juga dapat membantu meminta perlindungan pada Allah dari kejahatan manusia, binatang maupun dari jin.

Membantu menghilangkan stres
 
Salah satu manfaat dari ruqyah adalah untuk membantu menghilangkan stres. Dengan mendengarkan doa melalui ruqyah hati dan pikiran anda bisa menjadi lebih tenang. Hal inilah yang membuat ruqyah juga bisa membantu menjaga kesehatan anda secara lebih menyeluruh. Ketika tubuh terhindar dari stres maka kesehatan tubuh akan meningkat. Untuk anda yang ingin mendapatkan manfaat ini, anda tidak hanya bisa mendapatkannya melalui ruqyah, hal ini disebabkan karena setiap doa akan membantu ada untuk menghilangkan stres. Oleh karena itu, anda bisa mendengarkan doa saat sendiri atau membacanya sendiri untuk membantu menghilangkan stres.

Membuat emosi menjadi lebih tenang

Selanjutnya manfaat lain dari melakukan ruqyah adalah membuat diri anda menjadi lebih tenang. Jin tidak hanya mengganggu dengan menyebabkan tubuh anda menjadi sakit atau gangguan-gangguan lainnya. Salah satu hal yang sangat terpengaruh ketika ada gangguan dari jin adalah emosi anda. Marah merupakan sifat manusia, akan tetapi jika anda sering kehilangan kontrol dan tidak bisa mengendalikan diri saat marah maka besar kemungkinan dan sedang ada di bawah pengaruh jin. Oleh karena itu, dengan melakukan ruqyah, anda bisa menghilangkan masalah emosi yang meledek-ledak dan bisa menjadi pribadi yang lebih tenang.

Selain rasa marah, salah satu hal yang sering kali menjadi sasaran jin ketika mengganggu manusia adalah dengan memunculkan rasa sedih. Rasa sedih adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan seseorang kehilangan akal sehatnya. Ketika sedih banyak orang bisa melakukan hal-hal yang tidak masuk akal, jahat dan berbahaya. Jika anda selalu merasa sedih, maka coba mulai berdoa. Jika belum berhasil maka segera datang untuk mendapatkan ruqyah guna membebaskan diri anda dari pengaruh jin yang menyebabkan rasa sedih tersebut.

Mendekatkan diri pada sang Pencipta

Tujuan lain dari ruqyah adalah untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta. Ruqyah yang benar yaitu ruqyah Syar'iiyyah dilakukan dengan membaca ayat-ayat suci Al Quran. Oleh karena itu, membaca surat ruqyah sama saja dengan melakukan dzikir pada Allah. Dzikir adalah sebuah usaha yang bisa anda lakukan untuk mendekatkan diri anda pada Allah. Oleh karena itu, secara tidak langsung dengan melakukan ruqyah anda juga bisa mendapatkan manfaat lebih dekat dengan Allah. Ketika dekat dengan Allah, maka anda akan lebih sehat jiwa dan raga serta mendapatkan ketenangan diri dan emosi dalam menjalankan hidup dan menghadapi cobaan.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar